Sunday 2 April 2017

BBKU mini 2.0: Jadwal Tema & Kegiatan

Tanggal
Tema
03/04/17
Konten blog bebas
04/04/17
Pengusul Tema: Maruti AHS [Admin Wild Card]
Judul: Cita-cita 15 Tahun Ke Depan
Tema: Cita-cita
Deskripsi: Menjelaskan ingin jadi apa di masa depan dan mengapa (yang real bukan fantasi).

05/04/17
Konten blog bebas
06/04/17
Pengusul Tema: Admin
Judul: "Mengakar Kuat, Menjulang Tinggi"
Tema: Campus Life
Deskripsi: Jika teman-teman memiliki kuasa (otoritas) untuk membuat, mengatur, mengubah, kebijakan dan regulasi yang berlaku pada kampus UGM dan lingkungan sekitarnya, hal-hal apa saja yang pertama kali akan kalian lakukan?. Tema ini mengajak teman-teman untuk membuat tulisan kritis-solusi (pendekatan realis ataupun idealis) atas kebijakan dan regulasi besar ataupun kecil yang berlaku di UGM dan lingkungan sekitarnya.

07/04/17
Konten blog bebas
08/04/17
Pengusul Tema: Gisela Ayu 
Judul: Berakhir Pekan #3
Tema: Waktu Luang
Deskripsi: Kegiatan akhir pekan sering dikaitkan dengan waktu luang, karena di akhir pekan kebanyakan orang bebas dari rutinitas seperti kerja atau sekolah. Tema ini mengajak teman-teman sekalian tidak hanya membahas soal kegiatan akhir pekan yang antimainstream, tapi juga mengajak kita berpikir kembali apakah kegiatan berakhir pekan itu benar-benar perlu? Atau, mungkin saja akhir pekan hanya konstruksi yang menjebak kita masuk dalam rutinitas baru yang sebenarnya gak terlalu diperlukan? Seperti apa mengisi waktu luang yang ideal menurutmu?.

09/04/17
Konten blog bebas
10/04/17
Pengusul Tema: Admin
Judul: Kalpavriksha
Tema: Earth Day
Deskripsi: Tema ini mengajak teman-teman untuk menulis tentang hari bumi, bukan hanya sebagai sebuah perayaan namun juga sebagai momen reflektif, dan bentuk dukungan atas perlindungan lingkungan yang menjadi inti dari hari bumi. Teman-teman dapat menuliskannya dengan menggunakan berbagai perspektif/pendekatan (industri, sosiokultural, ekopol, ICT/TIK, dll).

11/04/17
Konten blog bebas
12/04/17
Pengusul Tema: M. Fauzan Aziz
Judul: Ketika Itu 90-an #2
Tema: Pengalaman Pada Era 90-an
Deskripsi: Tema ini mengajak anda menceritakan pengalaman anda di era 90-an, apa yang membuat kenangan tersebut terus membekas hingga saat ini.

13/04/17
Konten blog bebas
14/04/17
Pengusul Tema: Admin
Judul: “We know what we are, but not what we may be.”
Tema: International Literacy Day
Deskripsi: Tema ini mengajak teman-teman untuk membuat puisi (poem, poetry, haiku) dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Puisi karya pribadi, memiliki judul, dan tidak pernah dipublikasikan di media online, media massa, dan atau medium publikasi lainnya.

15/04/17
Konten blog bebas
16/04/17
Pengusul Tema: M. Fauzan Aziz
Judul: Cool Japan #1
Tema: Budaya Populer Jepang Di Indonesia
Deskripsi: Tema ini mengajak teman-teman untuk mendeskripsikan apa yang teman-teman tahu tentang budaya Jepang yang masuk ke Indonesia.


KONTEN
  • Hanya pada hari-hari konten blog bebas, konten blog dapat berupa tulisan, gambar, video, dan audio.
  • Pada hari-hari konten blog bertema, sangat disarankan konten dengan bentuk tulisan/teks.
  • Hindari SARA dan tindakan plagiarisme.
  • Tidak repost, tidak pernah dipublikasikan pada blog pribadi, media online, media massa, dan atau medium publikasi lainnya.

No comments:

Post a Comment